pindahan…^^

acara pindahan sempat bikin saya rada stres beberapa hari ini. sepertinya karena kebiasaan saya yang ingin segala sesuatunya terencana dengan baik, rapi, dan berjalan lancar. mulailah saya bikin list apa yang harus dilakukan, mana yang harus dipak lebih dulu, bagaimana teknis pemindahan barang-barang nantinya, acara bersih-bersih di tempat lama dan tempat baru, sampai “open house” (ngundang tetangga dan makan-makan). semakin saya rencanakan semakin saya puyeng karena listnya panjang sekali. apalagi sepertinya PMS sedang melanda beberapa hari ini, hasilnya saya uring-uringan dan suami saya kena getahnya :P.

ini yang ada dalam pikiran saya beberapa hari ini : saya INGIN pekerjaan rumah cepat selesai, jadi saya bisa nyicil packing karena saya INGIN barang-barang sudah selesai dipak sebelum diangkut hari sabtu-minggu, kalau acara packing sudah selesai saya jadi punya banyak waktu tersisa. saya INGIN bermain dengan Dito, INGIN menjahit, INGIN menulis di blog saya, INGIN chatting sama teman-teman saya, dan banyak lagi keINGINan lainnya.

saya stuck begitu dihadapkan pada kenyataan seperti Dito semakin susah tidur siang dan semakin aktif menjelajah, otomatis butuh penjagaan ekstra yang sulit saya lakukan sembari menyelesaikan pekerjaan rumah. juga hal-hal remeh yang semakin menambah pekerjaan rumah saya seperti barang-barang yang tidak berada di tempat seharusnya (yang sebenarnya bisa dibereskan oleh suami saya dengan sedikit kesadaran/kepekaan tentunya). semua keINGINan saya itu saling mendominasi, bertumpuk-tumpuk, dan tak ada habisnya. pikiran saya terbagi, waktu seakan semakin sempit, belum selesai satu hal sudah terlintas untuk mengerjakan hal lain, kadang saya kerjakan bersamaan dan hasilnya kurang maksimal (masakan gosong atau saya lengah dan Dito jatuh).

suami saya selalu bilang, keinginan itulah yang akan menyengsarakanmu (lupa beliau kopas dari mana). okelah, sepertinya ada benarnya. suami saya juga mengutip salah satu ayat yang artinya “Maka apabila engkau telah selesai (dari suatu urusan), maka kerjakanlah (urusan yang lain) dengan sungguh- sungguh” (QS 94:7). saya sering diingatkan untuk melakukan semua satu per satu, semampunya, kalau memang tidak semua terselesaikan ya tak apa, berarti bukan jatahnya untuk hari ini dan bisa diselesaikan besok. karena saya sudah cukup pusing, mungkin saatnya saya mencoba sedikit berkompromi…sejenak melepaskan diri dari keINGINan-keINGINan yang membelenggu, tetapkan skala prioritas dan kerjakan semua satu per satu, tidak terlalu terpaku pada rencana-rencana dan mulai mengasah spontanitas saya. nanti kita lihat hasilnya….:)

sesi curhat selesai, kembali ke topik pindahan 😛
kami mulai packing seminggu yang lalu. meskipun barang-barang kami sedikit tapi ternyata banyak juga. lho…???? iya setelah dipak baru kelihatan banyaknya, padahal kami sudah berusaha hidup layaknya anak kos dengan furnitur seminimal mungkin. kami tak punya meja dan kursi tamu, dipan, rak buku, lemari baju apalagi….

kepindahan kami direncanakan hari sabtu-minggu, 15-16 mei ini. sabtu untuk bersih-bersih dan memindahkan barang-barang yang kira-kira bisa diangkut sendiri dengan sepeda. hari minggunya tinggal mengangkut barang-barang besar seperti kulkas dan mesin cuci dengan mobil salah seorang teman.

tapi jumat ini pun saya sudah tak tahan untuk segera nyicil bersih-bersih di rumah baru. pagi tadi saya ke rumah baru dan mulai bersih-bersih sekedarnya berbekal vaccuum cleaner dan kain pel. masih banyak detil yang harus dibersihkan sebenarnya, tapi tak apalah…masih banyak waktu untuk bersih-bersih setelah barang-barang terangkut dan kami mulai tinggal disana. sabar…:)

Leave a Reply

