work on these…


akhirnya tadi siang daster buat Mbak Indri  sudah resmi diserahterimakan ^^. Alhamdulillah (sepertinya) muat dan Mbak Indri (sepertinya juga) suka. ah….leganya…..:). daster ini saya jahit semalaman plus sehari besoknya karena saya suka tidak sabar melihat hasilnya. saya menggunakan bahan katun yang saya beli di Jusco seminggu yang lalu. bahan itu sudah berupa cut cloth dengan lebar 110 cm dan panjang 5 m. supaya tidak terlalu plain saya gunakan bahan katun bermotif yang match dengan warna lebih gelap untuk bagian dada dan binding untuk pinggiran lengan. saya mengambil pola dari sebuah buku seri ondori  “pajama-a step by step guide to sewing”. saya pakai ukuran M dengan modifikasi,  memperpendek bagian lengan dan memperpendek daster hanya sampai lutut.

proyek berikutnya…

simple dress kedua yang saya kerjakan hanya dalam waktu kurang lebih 2 jam. bahan yang dipakai sepertinya katun (tidak terlalu yakin, kurang paham jenis-jenis kain) yang jelas bahannya tipis dan agak transparan. saya beli kain ini di Yuzawaya, karena pertama saya suka motifnya dan kedua karena waktu itu ada diskon yang membuat saya jadi gelap mata :P.

pola dress ini diambil dari buku yang sama dengan dress percobaan pertama saya yang berukuran M yang ternyata agak kebesaran makanya kali ini saya pakai ukuran S dengan panjang dress untuk ukuran M karena saya perkirakan panjang dress ukuran S hanya sampai atas lutut. tapi ternyata setelah selesai dijahit jadinya kekecilan 😦

tak apa, setidaknya minggu ini saya cukup produktif tapi lain kali harus lebih cermat lagi :). saya cukup puas dengan hasilnya dan menyenangkan sekali rasanya memakai pakaian yang saya jahit sendiri.

foto ini diambil sore tadi sewaktu kami bersepeda di sepanjang tepi sungai muromi. saya dengan baju baru dan Dito dengan boncengan depannya yang baru :).

7 thoughts on “work on these…

  1. uwauwauwaaa,,,, akan ku upload foto jahitankuw,,, sudah kupake juga lhow,,, walo sompil2 di sana sini,,, maklum pola berdasarkan rekayasa sendiri,,, hihihihi,,,

    • ayo ayo diupload saja atau bikin blog sekalian 🙂 bagaimanapun buatan sendiri itu membanggakan. jahitanku juga banyakan mawutnya kok… pengen bisa bikin pola sendiri juga nih, musti buka2 buku tata busana pas SMP dulu, hihihi…..

Leave a Reply

