kangkung

akhirnya kangen saya sama sayuran bernama kangkung terobati setelah nemu di Marukyo, supermarket dekat rumah. disini kangkung hanya bisa ditemui saat musim panas, seperti halnya pare, dua-duanya sayuran favorit saya. bedanya kalau pare biasanya tersedia hampir di setiap supermarket tapi kangkung kadang hanya ada di supermarket tertentu termasuk Marukyo. kemarin kangkung sempat beberapa minggu “hilang” dari peredaran. entah karena stok habis atau saya yang kalah cepet dari para penggemar kangkung di sekitar rumah. gara-gara itulah saya sempat curiga sama Pak S dan Mbak A (teman indonesia saya yang juga penggemar kangkung dan kebetulan informasi mengenai keberadaan kangkung di Marukyo pertama kali saya dapat dari mereka), jangan-jangan kangkung di marukyo habis mereka borong :(. saking kepengennya, suatu hari saya sama suami berniat pergi ke Nishijin hanya untuk beli kangkung yang katanya banyak dijual di sana, terutama di toko orang Korea. nah…pas kami nunggu bis ketemulah kami dengan tetangga Pak S dan Mbak A. akhirnya kami ngobrol juga tentang hilangnya kangkung dari peredaran. ternyata mereka juga curiga kami yang memborong habis kangkung di Marukyo. lah….gara-gara kangkung aja sampai bikin tetangga saling mencurigai, hehehe…..
singkat cerita sampailah kami di nishijin dan menemukan toko yang jual kangkung. kami hitung masih ada 10 ikat dan kami borong semua, mumpung ada :P. selain buat persediaan sendiri rencananya mau ditawarkan juga ke teman-teman yang berminat. sampai di kasir dihitung lagi ternyata ada 11 ikat, ya sudahlah, kami bayar semuanya 1078 yen. wewww…sekitar 100 ribu rupiah untuk 11 ikat kangkung di sini, di Pasar Kranggan dapat berapa karung ya? ^^’ hmmm…jadi tambah kangen Jogja…..

5 thoughts on “kangkung

Leave a Reply

