menu makan malam a la istri pemalas

sakit kepala yang menyerang saya seharian tadi ditambah sariawan di lidah benar-benar bikin saya mati gaya, malas mau ngapa-ngapain, meskipun tanpa itu semua pun saya sudah malas :P. semua agenda tak terlaksana, termasuk belanja bahan makanan. alhasil malam ini saya masak seadanya (ya iyalah….masa yang gak ada mau dimasak :P) dengan sisa bahan yang ada di kulkas. ada timun, wortel, jagung, kentang, bawang bombay, telur…jadilah salad a la istri pemalas ^^. salad ini gampang sekali bikinnya.

bahan-bahannya:
timun, kupas dan potong dadu
kentang, kupas dan potong dadu
wortel, kupas dan potong dadu
jagung manis
telur, rebus dan potong sesuai selera
margarin
bawang bombay
merica bubuk
keju
mayones
saus tomat

cara masaknya:
wortel, kentang, jagung direbus setengah matang dan tiriskan
panaskan margarin dan tumis bawang bombay sampai harum
masukkan wortel, kentang, jagung
taburi sedikit merica bubuk
masukkan keju hingga meleleh, aduk hingga rata dan angkat
campur dengan potongan timun dan telur
tuangi dengan mayones dan saus tomat

selain gampang bikinnya, menu ini cocok buat suami saya yang sedang dalam program makan malam tanpa nasi.
postingan kali ini saya buat atas request dari Jeng Eva setelah melihat album foto saya. akhirnya saya sertakan juga hasil eksperimen saya di dapur dalam sebuah kategori khusus masak memasak dan makan memakan di blog ini.


oh iya, rebusan kentang, jagung, dan wortel saya sisihkan juga buat cemilan dito, lumayan ngirit waktu hehehe….(baca:malas)

One thought on “menu makan malam a la istri pemalas

  1. ahahahaha 😀
    tapi itu bukan pemalas namanya bunda dian 😀
    kalau mau dibandingkan lagi, saya yg justru malas bikin salad :p

Leave a Reply

