kotak pandora

saya tau kalau kendali terhadap akses kenangan masa lalu itu ada di tangan saya. untuk kenangan masa lalu yang buruk, saya memilih untuk menguncinya rapat-rapat dalam sebuah lemari dan menyimpan kuncinya baik-baik. siapa tau suatu saat saya butuh untuk melihat ke dalamnya. hanya melihat, sekilas saja, untuk merefresh pelajaran yang saya ambil dari kejadian-kejadian tertentu. meski saya juga tau akibatnya mungkin saya bakalan dilanda emosi sesaat dan kadang diikuti acara mewek-mewek ga jelas (Alhamdulillah jarang terjadi akhir-akhir ini).
tapi entah kenapa, hari ini-sejam yang lalu tepatnya-saya malah pengen sengaja ngulik-ulik sebagian masa lalu saya (bagian yang buruk) dengan mendengarkan lagu ini.

hampir 3 tahun terakhir saya tidak pernah lagi mendengarkan lagu ini ataupun lagu-lagu Norah Jones lainnya (padahal lagu-lagu itu pernah jadi favorit saya) karena seringnya suara Norah Jones yang merdu itu malah seperti mengiris hati saya dan endingnya saya mewek-mewek gak jelas. mungkin ada yang berpikir, deuhhhh segitunya….cuma lagu ini….hmmmm, ini masalah hati, hati perempuan pula. Well, bukan salah Miss Jones karena punya suara merdu dan jago bikin lirik puitis, tapi karena lagu-lagunya -terutama yang i’ve got to see you again’ -mengingatkan saya pada sebagian masa lalu saya.
dan hari ini saya menemukan fakta bahwa : saya tak lagi menangis mendengarkannya. sedikit merasa seperti dicubit hati ini, tapi tak terlalu sakit…dan saya mulai bisa menikmati lagi alunan suara Miss Jones. akhirnya setelah sekian lama…

hmmm….pasti karena saya mendengarkan lagu ini bareng dito di pangkuan saya yang ngoceh ngajak saya cerita dengan semangat. 🙂

Advertisements

2 thoughts on “kotak pandora

    • hehehe…sudah enggak Bu…^^
      expert? belum lah Bu, masih belajar&coba2 🙂 terimakasih linknya (memang bikin ngiler tuh, proyeknya bagus2)
      ayo Bu belajar bareng saja…biar ada temannya. saya bantu mbujuk pak agung nanti buat beliin mesin jahit 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s