libur 3 hari-hari ke dua

hari minggu kemarin kami bertiga bersepeda ke pantai di shimoyamato. ini pertama kalinya buat saya bersepeda kesana. sebelumnya saya malas karena saya pikir tempatnya jauh dari tempat tinggal kami. keinginan untuk bermain di pantai muncul ketika kami naik kereta dari meinohama ke kyudai gakkentoshi yang melewati daerah pinggir pantai shimoyamato. kami biasa ke kyudai gakkentoshi dengan naik bis dulu ke meinohama eki baru naik kereta kesana, makanya saya berpikir jaraknya pasti jauh dan bakalan capek kalau naik sepeda. suami saya meyakinkan saya bahwa shimoyamato itu tidak jauh karena suami saya pernah bersepeda kesana untuk mengunjungi temannya. tapi suami saya belum tahu arah ke pantainya dan kami memutuskan untuk mencoba saja mencari jalan kesana.

jam 10 pagi kami berangkat dengan membawa baju ganti dan bekal makan siang. matahari belum begitu terik dan jalanan sepi sehingga kami sangat menikmati perjalanan ke pantai. kami melewati jalan kecil yang tidak banyak dilalui mobil, sawah dan pemukiman di sisi kiri jalan dan sungai di sisi kanan jalan. tak jarang kami berhenti sebentar untuk melihat ikan, itik, dan bangau yang ada di sungai. seperti biasa, suami saya yang hobi mancing selalu timbul keinginannya untuk bisa memancing ikan-ikan itu suatu saat nanti, hehehe… 😀

kami ikuti saja naluri kami menyusuri jalan hingga sampai di shimoyamato danchi. dari shimoyamato danchi kami sudah mulai kenal jalan dan kami tinggal mencari jalan ke shimoyamato eki karena pantai ada di seberangnya. kami mampir ke supermarket sebentar untuk membeli minum dan lauk pelengkap bekal makan siang kami. setelah melewati rel kereta api di dekat shimoyamato eki kami sudah bisa melihat rerimbunan pohon pinus yang membatasi area pemukiman dengan pantai. sebelum sampai di hutan pinus, ada seorang wanita berjilbab besar menyapa kami dengan mengucap salam. senangnya……:) mungkin karena melihat saya juga berjilbab (“Hai Nabi, Katakanlah kepadaisteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin:”Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”.yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu merekatidak di ganggu. dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” QS 33:59). ternyata beliau berasal dari Mesir dan tinggal di daerah itu. suaminya juga mahasiswa asing seperti suami saya dan kemungkinan besar mereka pernah bertemu sewaktu shalat berjamaah meskipun tidak mengetahui nama masing-masing. kami mengobrol sebentar sebelum berpisah di perempatan. kami lurus ke arah pantai dan beliau belok ke kanan.

akhirnya kami sampai juga di pantai. pantainya bersih dan tidak terlalu ramai. ada serombongan muda-mudi yang sedang pesta barbecue dan 2 keluarga bule dengan anak mereka yang lucu dan manis. kami menyandarkan sepeda ke pohon pinus, menurunkan perbekalan, dan saya mengganti baju dito dulu sebelum turun ke air. pertama menjejakkan kaki di pasir dan tersapu ombak, dito ketakutan sampai menangis. lalu bapaknya menggedongnya lebih ke tengah yang airnya masih dangkal. tapi dito masih terlihat takut, padahal biasanya suka banget main air saat mandi. mungkin dito ngantuk, waktu itu memang waktunya dito biasa tidur siang. kamipun keluar dari air dan berteduh di bawah pohon pinus untuk makan siang. meskipun makan dengan perkedel, tenpura, dan sashimi, ternyata tak kalah nikmatnya dengan mereka yang barbecue-an 🙂 karena dito tak juga tidur setelah makan dan minum ASI, akhirnya bapaknya mengajaknya bersepeda sepanjang pantai sementara saya memilih untuk ngadem saja di bawah pepohonan pinus sambil iseng-iseng menghafal kanji.

setelah puas bersepeda suami saya kembali mencoba mengajak dito turun ke laut. kali ini dito mulai berani dan sangat menikmati bermain di laut. dito terlihat sangat gembira, tertawa dan ngoceh ga jelas. ah, senangnya melihat dua pria kesayangan saya itu bermain air…sementara saya cukup di pinggir saja sambil mengabadikan momen itu dengan kamera.

setelah puas bermain dan dito mulai kedinginan akhirnya suami saya mengajaknya keluar dari air dan berganti baju. setelah itu sambil menunggu baju yang dijemur di atas batu supaya agak kering, kami bertiga bersepeda sepanjang jalan berbatu di tepi pantai.

di salah satu sisi jalan kami melihat ada reruntuhan tembok batu. keterangan yang ada di dekatnya menyebutkan bahwa reruntuhan itu merupakan sebagian dari tembok batu yang dulu dibangun sepanjang 20 km untuk melindungi Teluk Hakata dari serangan bangsa Mongol. sayang saya lupa memotretnya 😦

kami bersepeda sampai ujung jalan berbatu dan kembali ke arah kami datang sebelumnya. kami pun pulang meskipun baju yang kami jemur belum kering :P. dalam perjalanan pulang, dito terlihat mengantuk, beberapa kali kepalanya terkulai ke samping dan ke belakang. kasihan…akhirnya kami memutuskan untuk berhenti, setelah melihat sekeliling kami melihat sebuah taman dan menuju ke sana. pertama kami mau meletakkan dito di bangku tapi ternyata bangku yang ada sedang dipakai sepasang ABG buat pacaran, hedeeehhhhh…….selain bangku itu hanya ada tempat duduk batu yang permukaannya kasar dann tidak rata. duh tak tega rasanya menidurkan dito disitu, meskipun sudah kami alasi dengan handuk. kami pun mencoba menidurkan dito di rerumputan (tapi was-was juga dengan semut-semut yang bersliweran). baru saja saya menunduk untuk menaruh dito di rerumputan eh dito bangun dan menangis 😦 terpaksa dito saya gendong terus sambil duduk di ayunan, gantian sama suami saya kalau saya capek sambil kami ngobrol (dan ngrasani ABG yang lagi pacaran di bangku di belakang kami, hahaha….).

dito bobok sekitar 30 menit dan kami segera melanjutkan perjalanan pulang begitu dito bangun. kami sampai rumah sekitar jam 3 sore. setelah mandi kami bertiga pun terlelap. ahhhh……tanoshikatta…..^^

Advertisements

2 thoughts on “libur 3 hari-hari ke dua

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s