libur 3 hari-hari ke tiga

hari ke tiga libur ini kami habiskan di rumah saja. saya pengen menjahit dan masak pempek. kebetulan kemarin saya beli ikan sawara di supaa dekat rumah. pagi-pagi saya telpon tetangga saya, Mbak Mina, untuk menanyakan gimana bikin pempek. sebenarnya resep gampang dicari di internet, tapi tetap saja lebih afdol rasanya kalau menanyakan langsung ke yang sudah berpengalaman, siapa tahu ada tips-tips khusus supaya hasilnya lebih oke 🙂

hampir dua jam saya berkutat di dapur. prosesnya saya skip saja ya….akhirnya jadilah pempek ala saya. rasanya sih sudah lumayan enak, tapi entah kurang bahan apa, rasa cukonya menurut saya kurang mantap…oh iya, saya bikin pempek ini ada kw 1 dan kw 2,…kw 2 tentu saja lebih banyak tepungnya 😀
jreng jreng……..ini hasilnya ^^

dan bagaimana dengan kegiatan jahit-menjahit saya? ehmmm…belum sama sekali, hehehe….penyebabnya adalah : 4 new post di blog saya hari ini, maruk bukan???? hahahaha…biarlah, mumpung saya sedang in a good mood buat nulis dan mumpung kejadian-kejadian beberapa hari ini masih fresh dalam ingatan saya 🙂

now it’s time to sew, yayyyyyy….!!!!!

One thought on “libur 3 hari-hari ke tiga

  1. sugoi…hehe…o iya mo nambahin tips lg, biasanya klo beli sawara yg dah dikemas ikannya dah dicampur bumbu gitu, rasanya agak asin, daging sawara ini tetap bs dibikin pempek, cm harus diblender biar halus dan ngasih airnya dikiiit aja…(caraku:wkt diblender ga dikasih air, tiap blendernya macet, dibuka, ambil yg sdh halus, bersihkan pisaunya dr daging, trs sisa daging dilender lg, gitu seterusnya…kebayang deh repotnya. beda dgn sawara segar, blender cepat halusnya, ga byk iklan… trs ngasih tepung kanji (bukan katakuriko) bertahap sampai kalis, baru dikasih air (basahin tangan +/- 3x) biar adonan agak lemes dan sedikit lengket (cek dgn tangan kiri (bs bayangin ga?). saat mau direbus utk membentuknya tangan ditaburi tepung dulu biar ga lengket. trs kulit sawara dijdkn pempek kulit. cara ini utk yg nggak punya timbangan dapur spt saia, hihi..fleksibel mo brp banyakpun.

Leave a Reply

