pengen anak perempuan?

kemarin sore pulang dari acara Indonesia Culture Day, kami bertiga naik sepeda. sewaktu mau menyeberang jalan, ada ibu-ibu menyapa saya yang membonceng Dito di depan. seperti biasa, hal yang sering mereka tanyakan adalah berapa usia Dito, cowok atau cewek (sekarang Dito sudah besar, sudah kelihatan cowoknya, jadi jarang ditanyakan), dan anak ke berapa. setelah saya jawab, si ibu itu ngomong cepat sekali, sepertinya sih ngomongin tentang anak. lalu tiba-tiba beliau kasih tau saya kalau mau punya anak perempuan, bapaknya disuruh banyak makan sayur dan ikan, sebaliknya kalau mau punya anak laki-laki bapaknya disuruh banyak makan daging. saya jadi geli mendengar penjelasan ibu itu, saya senyum-senyum saja mengiyakan (dan tentu saja mengingat-ingat dalam hati). setelah itu kami saling menanyakan dimana tempat tinggal kami masing-masing. waktu berpisah si ibu itu masih sempat mengingatkan tipsnya tadi dan menunjukkan isyarat orang hamil dengan tangan dan perutnya sambil berkata “ganbatte ne!” yang saya iyakan dengan mantap “hai…” (dalam hati : ganbarimasu! :D). kami pun melanjutkan perjalanan pulang dan pecahlah tawa saya….mengingat kembali secuil percakapan saya dengan si ibu itu. betapa si ibu itu meyakinkan sekali gaya bicaranya, dan seperti umumnya ibu-ibu seumuran beliau, banyak sekali bicaranya dan cepat! dari semua yang diucapkannya yang saya tangkap dengan jelas maksudnya ya tipsnya tadi, hehehehe…..
tau aja si ibu itu kalau saya kepengen anak perempuan 🙂

*percakapan saya dan si ibu itu terjadi dalam bahasa jepang, dan saya ceritakan kembali setelah diterjemahkan secara bebas sebebas-bebasnya versi saya disesuaikan dengan kemampuan saya yang baru sebatas level 1, jadi harap dimaklumi, hehehe…mestinya lebih banyak informasi dari si ibu itu yang bisa saya ceritakan seandainya kemampuan bahasa jepang saya sudah cukup memadai :P*

Advertisements

2 thoughts on “pengen anak perempuan?

  1. lanjutkan!!! hehehe

    OOT :

    Fukuoka Quilt Week 2010
    December 03 (Fri)-05 (Sun) | Arts & Culture

    One of Japan’s largest patchwork and quilting events comes to Fukuoka. Featuring displays, lessons, sales of cloth and other items, and talks from Cathy Nakajima and Keiko Goke.
    12/3 (Fri.) ~ 5 (Sun.) | 10:00 ~ 16:30 | Adv.: ¥1,300 / Door: ¥1,600 | Fukuoka Yahoo! JAPAN Dome (No. 5 Gate) | Tel: 092-262-0029

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s