plis deh…

beberapa hari yang lalu dalam perjalanan pulang dari kelas nihongo, waktu saya dan teman saya menunggu untuk menyeberang jalan tiba-tiba kami didatangi seorang wanita, ibu-ibu, ditilik dari wajahnya sepertinya bukan orang jepang. si ibu itu bertanya apakah kami dari indonesia dan saya iyakan. lalu si ibu menyodorkan leaflet berbahasa indonesia berisi semacam ajaran kepercayaan tertentu yang sudah saya kenal…tentu saja, karena ini bukan pertama kalinya saya didatangi orang-orang macam itu. saya langsung bilang bahwa saya seorang muslim dan saya tidak tertarik dengan apa yang dia bawa. lalu si ibu bilang terimakasih dan pergi.
sambil menyeberang saya bilang ke teman saya, sepertinya si ibu itu sudah mengamati kami sebelumnya. terbukti dari leaflet berbahasa indonesia yang sepertinya sudah siap sedia untuk ditunjukkan pada kami. saya tak habis pikir, apa si ibu itu tidak melihat kami berjilbab? apa si ibu itu tidak tahu kalau kami muslim?
mungkin si ibu itu tidak tahu, tapi masa iya sih? dalam ajaran kepercayaan si ibu itu pasti sedikit banyak bersentuhan dengan ajaran islam yang saya anut. atau mungkin si ibu itu tahu tapi tetap mencoba…namanya juga usaha, mungkin begitu pikirnya.

kira-kira dalam tasnya ada leaflet dalam berapa bahasa ya? 😀

3 thoughts on “plis deh…

  1. Mbaaaaaak Diaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaan! TOSSSSSSSSSSS banget ini mah! Tau nggak sih, di ulang tahun ke 23-ku di tanggal 23 kemaren, aku dikejar2 sama semacam misionaris, mari kita samarkan namanya dengan sebutan ‘SJ’, bukan super junior ya~

    Sumpaaaaaah ya, serem abis, kalau cerita aku, aku sampe dikejar ke apartment, sampe dia dateng 4x, padahal aku udah nunjukin alquran gitu….

    • hehehe…sama ya ternyata dimanamana. ada juga temanku yg disini didatengin gitu, sering, padahal udah bilang gak tertarik. tapi masih tetep datang, akhirnya malah diajak ngobrol itungitung buat nglancarin bahasa inggrisnya *gak mau rugi*

  2. halo diaannn… ih buset ya, nyebelin banget dengernya abis baca tulisan mu ini. hihihi…
    *visiting you momlittleworld:D

Leave a Reply

