12 weeks

Alhamdulillah…usia kandungan saya sudah 12 minggu. Mual muntah sudah jauh berkurang, berat badan sudah naik meskipun cuma 0,1kg hehehe….Mood sudah semakin membaik dari hari ke hari. Dan yang bikin saya lega, berakhir sudah sesi USG transvaginal yang harus saya lewati sebelum usia kandungan 12 minggu. Sabtu kemarin mulai USG transabdominal dan untuk pertama kalinya saya diperdengarkan detak jantung si murbei 2. Subhanallah…detak jantungnya kuat dan cepat. Tangan dan kakinya juga sudah jelas terlihat. Oh iya, di klinik tempat saya periksa ini saya bisa mendapatkan copy hasil pemeriksaan USG dalam bentuk video dengan menyerahkan 1 DVD RW kepada perawat sebelum pemeriksaan dimulai. Waktu itu saya hanya didampingi teman saya yang membantu menerjemahkan pembicaraan dengan dokter sedangkan suami menjaga Dito. Dengan adanya rekaman dalam DVD ini suami saya jadi bisa melihat lagi di rumah bagaimana pemeriksaan berlangsung, melihat hasil USG si murbei 2, mendengarkan detak jantungnya, dan mendengarkan juga apa yang dokter bilang.

Leave a Reply

