weekend sewing : cap sleeve blouse with ruffle

akhirnya saya berhasil menyelesaikan proyek menjahit saya yang ini dalam waktu yang jauh lebih cepat dari proyek-proyek serupa sebelumnya. ini proyek pertama saya pakai mesin obras yang baru dibelikan suami saya bulan lalu. karena sambil belajar jadi masih kagok belum rapi hasilnya 😦 saya sudah pernah bikin cap sleeve blouse sebelumnya dengan mengambil pola dari buku sewing recipe. kali ini saya buat dalam ukuran 7 (ukuran paling kecil). kain bermotif bunga-bunga yang saya pakai adalah kain sisa yang tinggal 65cm, hanya cukup untuk bagian bodice dan sisanya saya pakai untuk ruffle di bagian bawah. sedangkan bagian lainnya saya pakai kain berwarna off white yang sudah berbordir dengan motif sulur bunga. setelah jadi dan coba saya pakai ternyata nyaman dan pas buat saya (dan sepertinya bisa mengakomodasi perut saya yang bakal semakin membesar sampai setidaknya 2 bulan ke depan :D) padahal ini rencananya buat teman saya…hehehe…

4 thoughts on “weekend sewing : cap sleeve blouse with ruffle

Leave a Reply

