oseng kangkung

dari minggu kemarin di supermarket dekat rumah sudah ada kangkung. pertamanya suami yang tahu. pulang dari kampus saya nitip minta dibelikan bayam eh pulang-pulang bawa 3 bungkus kangkung. huwaaaaa….saya senang tiada terkira 🙂 langsung saya minta suami kabari tetangga saya orang indonesia yang juga suka kangkung 😀
kangkung di sini hanya bisa dijumpai saat musim panas. satu bungkus harganya 98 yen (hampir 10000 rupiah :(), itupun isinya sedikiiiit, paling ga sampai 10 batang. saya biasa masak 2-3 bungkus sekaligus sekali masak dan bis ludes sekali makan (bareng suami tentunya).
kangkung biasanya saya masak oseng dengan bumbu bawang merah, bawang putih, cabe, garam, lengkuas dan daun salam (opsional). cuma kemarin sempat saya tumis pakai bawang putih dan garam saja, lalu dimakan pakai sambal terasi mentah. sambal terasi mentah ini favorit saya, bikinnya juga mudah. bawang merah, cabe rawit, cabe merah besar-kalau ga ada bisa pakai cabe merah keriting-, terasi bakar, dan tomat (ga pakai juga ga papa), semua diulek jadi satu, bubuhi garam dan sedikit gula. lebih afdol lagi dikucuri air perasan jeruk limau. nyammmmm….bisa nambah nasi berpiring-piring 😀


One thought on “oseng kangkung

Leave a Reply

