my kitchen’s new look

sebenarnya ga ada yang istimewa dari tampilan baru dapur saya. cuma jadi agak bersih….hehehehhee….
ceritanya weekend kemarin saya lagi bersemangat bersih-bersih, habis seharian hujan jadi malas mau pergi-pergi. nah, berhubung saya ini pemalas, sekalinya ada kemauan begitu harus segera dilaksanakan. akhirnya saya beberes mulai dari nyuci baju, membersihkan toilet, menyortir sampah (PET bottle, kaleng-kaleng, pecahan gelas dan piring), memvacuum lantai (eh…yang ini suami saya yang mengerjakan), membereskan ruang jahit saya, dan ternyata yang paling menghabiskan waktu dan tenaga adalah membersihkan dapur…
hampir 2 jam, saudara-saudara. mulai dari menggosok rak, membersihkan kompor, mengganti alas kompor, menyortir bumbu-bumbu kadaluwarsa (ehm…ketahuan asal beli jarang dipakai), mengganti saringan kipas dapur, membersihkan sink dan saluran pembuangannya, dan mengatur lagi peletakan “amunisi dan alat perang” supaya terlihat lebih ringkas dan rapi.
acara bersih-bersih itu masih berlanjut hari senin kemarin. kali ini giliran kamar mandi dan wastafel. dimulai dari membuang sikat gigi yang sudah tidak dipakai, mengelap kaca, menyikat wastafel, menyikat lantai dan dinding kamar mandi, menyikat alas mandi karet, menggosok bath tub…capek…:( tapi memang dua tempat ini paling cepat kotor saat cuaca mulai menghangat karena jamur cepat sekali muncul. hari ini target saya membereskan setrikaan dan memindah kasur ke kamar sebelah yang ber AC karena hawa semakin panas. semoga dito bisa diajak kompromi.
rumah bersih, hati senang, pikiran lapang 🙂


pika pika ni natta ^^

Leave a Reply

