girl’s blouse and jumper skirt

dari dulu saya kepengen bikin baju anak-anak. baju anak-anak itu modelnya simpel-lucu-manis, hemat bahan, dan cepat pengerjaannya. beberapa buku pola baju anak-anak sudah menumpuk di lemari tapi belum ada satupun yang saya praktekkan. usaha pertama saya dulu bikin jumpsuit buat dito gagal total, jadinya kekecilan. beberapa minggu yang lalu saya juga berencana bikin celana buat dito, tapi baru sampai tahap menggambar pola dan belum terealisasi sampai sekarang. akhirnya saya pindah ke proyek lain, baju buat filza, keponakan saya.

 

blouse dan jumper skirt buat filza ini selesai dalam 2 hari. pola blouse saya ambil dari buku pola smock and apron for kids dengan ukuran 110. bentuknya sederhana, kerah bulat dengan lipit di bagian depan dan kancing di bagian belakang. bahan yang saya pakai katun motif polkadot warna-warni sepanjang 1 meter dan ternyata masih sisa. sisanya saya pakai untuk lining jumper skirt karena kebetulan bahan untuk jumper skirt kurang. harusnya 1,5 meter, padahal saya beli cuma 1 meter.

warna aslinya gak begini

untuk jumper skirt saya pakai pola dari buku kids simple wear dengan ukuran 110. bahan yang saya pakai bermotif strip merah putih dan agak tebal. jumper skirt ini pengerjaannya agak rumit buat saya yang masih pemula. untung saja gambar step by step di bukunya jelas, karena saya 90% bekerja mengandalkan gambar mengingat penguasaan kanji dan bahasa jepang saya masih di bawah level anak SD kelas 1 😀

terlihat warna aslinya setelah ditaruh di tatami

perpaduan warna dan motif yang yummy ^^

menjahit baju anak-anak memang menyenangkan! saya jadi berpikir suatu saat nanti kalau kemampuan menjahit saya sudah lebih canggih, saya mau bikin online shop baju-baju handmade termasuk baju anak-anak ^^ semoga terwujud, amin ya Allah….

7 thoughts on “girl’s blouse and jumper skirt

Leave a Reply

