girl’s smock

masih dalam edisi baju anak-anak, kali ini saya buat smock dengan ukuran 100.  pola masih diambil dari buku yang sama dengan proyek saya sebelumnya yaitu smock and apron for kids. 

 

bahan yang saya pakai 100% cotton dari hokkoh bertema tea party dengan motif bunga-bunga cantik. pertama kali melihat saya langsung jatuh cinta dengan motifnya *juga harganya* 😀 makanya saya beli 2 dalam tone warna yang berbeda.

they’re just too pretty 🙂

 

pengerjaan smock ini terhitung cepat, dari sore sampai malam…tidak perlu waktu berhari-hari seperti proyek saya yang lain.  meskipun sempat bermasalah dengan mesin obras saya,  hasil akhirnya cukup memuaskan *not to mention some wonky seams inside :P* semoga penerimanya nanti suka ^^ can’t stop giggling saat membayangkan si cantik berambut ikal itu nanti memakainya 😀

definitely in love with this one

saya benar-benar menikmati pengerjaan dua proyek terakhir saya membuat baju untuk anak-anak. semoga ini bukan hanya kesenangan sesaat, karena saya berharap bisa  menjadikannya usaha suatu saat nanti. tapi masih banyak yang harus dipikirkan…seperti bagaimana meningkatkan kesabaran, ketelatenan, dan ketelitian saya dalam jahit-menjahit, biar kualitas jahitan bisa dipertanggungjawabkan, hehehe…..

7 thoughts on “girl’s smock

  1. waaah rajiiin nya….
    terima kasih ya sudah mampir di TE, jadi bisa kenalan di sini. Ih lucu-lucu deh baju buatannya. Sudah baca beberapa cerita. Hebat euy!
    itu murbei 2 maksudnya bayi kembar? iiih gemes, semoga sehat-sehat terus ya, jangan maksa dalam musim panas yang melelahkan ini.
    Salam kenal

    EM

    • salam kenal juga Mbak Imelda 🙂
      terima kasih sudah mampir ke sini Mbak, terimakasih buat harapan dan pesannya…musim panas di sini memang beda dengan di indonesia, bakalan lebih menghemat tenaga apalagi sedang hamil begini 🙂
      si murbei 2 maksudnya anak ke dua Mbak, si murbei 1 itu kakaknya yang sudah mau 2 tahun bulan agustus besok ^^

  2. Bajunya lucu banget.. dah berkali-kali mampir blog ini berharap menampilkan polanya sekalian. polanya dong,Mbak he..he… terima kasih, salam kenal.

  3. Ngga sengaja nemu blog ini semalam. Dan aku suka banget. Ceritanya aku sedang belajar menjahit. Pegang mesin baru 2bulanan. Sebenarnya aku sedang mencari tutorial menjahit baju anak dengan kancing di belakang. Tapi gegara melihat blog ini, jadi lupa dengan tujuan semula. Aku terbenam di blogmu, Mba. Senang banget melihat hasil-hasil jahitanmu. Dan terutama yang satu ini. Selain cantik, (mudah-mudahan) juga mudah dikerjakan. Hal lain setelah melihat tulisan-tulisanmu tentang menjahit, aku jadi sadar… I’m nothing but pemula yang kurang pengalaman. Aku sering ragu untuk memulai dan takut membuat kesalahan. Tapi membaca tulisanmu, aku jadi semangat. Mudah-mudahan aku bisa juga berkarya seperti dirimu, Mba. Baiklah, terima kasih sudah mau share tulisanmu di blog ini ya, Mba. Permisi…. mau lanjut lihat-lihat yang lain 🙂

Leave a Reply

