24 weeks

di usia kandungan 24 minggu ini perut saya sudah semakin membuncit, mulai susah cari posisi tidur yang nyaman, manuver si murbei juga semakin dahsyat, kadang bikin saya kaget karena gerakan yang keras dan tiba-tiba.
kemarin sabtu saya periksa ke klinik dekat rumah. dari berangkat bawaannya deg-degan saja mikir kira-kira berat badan saya naik berapa kilo ya? bulan lalu sudah naik 2,5 kg dan bulan berikutnya cuma boleh naik 1 kg. soalnya selama puasa ini saya banyak minum manis-manis dan keinginan ngemil selama berbuka dan sahur sungguh sulit ditahan. tapi setelah ditimbang…ternyata eh ternyata berat badan saya ga naik! waduh…jadi khawatir deh. apalagi dokter bilang perkiraan berat badan si murbei 2 cuma 505 gram, ada di batas bawah grafik berat badan normal untuk usia kehamilan 24 minggu. hiksss…meskipun secara umum kondisinya sehat, diameter kepala, perut, dan panjang tulang kakinya semua normal sesuai umur kehamilan, tetap saja saya merasa bersalah 😦
mulai sekarang harus lebih perhatian lagi urusan makan nih…

kali ini, seperti bulan lalu, si murbei ga mau diajak kompromi waktu mau dilihat jenis kelaminnya 😀 ya sudah…bapak ibunya tetep penasaran, ga sabar nunggu bulan depan buat “ketemu” lewat monitor USG lagi 🙂 semoga sehat selalu dan berat badannya naik ya, sayang…

ini hasil USG kemarin sabtu, di print pas terlihat mukanya…kawaiiii ^^

dari keterangan di foto ini lingkar kepala, panjang tulang kaki,  sama diameter perut semua normal. tapi perkiraan berat badan bayi yang di bawah rata-rata usia kehamilan 24 minggu 😦

Leave a Reply

