my first homemade cookie

berawal dari kebagian bikin snack buat buka bersama, saya jadi ingat kalau saya punya buku resep berbahan dasar tepung hotcake mix. saya beli buku ini sudah lama sekali tapi belum ada satupun resep yang saya praktekkan.

gambar diambil dari sini

resep di buku ini sederhana dan sepertinya gampang pengerjaannya. resep-resep dikelompokkan berdasarkan cara memasaknya. dari yang paling mudah pakai wajan biasa, pakai rice cooker, dikukus, sampai dipanggang pakai oven.

sebagai contoh sejenis cake yang saya buat untuk buka bersama kemarin. cakenya dimasak pakai rice cooker. bahan-bahannya terdiri dari pisang, tepung hotcake mix, telur, jus jeruk, madu, dan salad oil. jadinya enak…sayang agak lengket di gigi (saya ga tau kenapa…apa memang begitu seharusnya?) dan sayangnya lagi lupa saya foto sebelum dipotong-potong dan disantap 😛

resep kedua yang saya coba hari ini adalah chocochips cookie. bahannya tepung hotcake mix, mentega, susu, dan chocochips. berhubung saya ga punya persediaan chocochips, saya ganti pakai almond dan kismis. oh iya, saya tambahkan gula halus yang tidak ada di resepnya. hasilnya enak, dalamnya lembut dan luarnya crunchy ^^ 1 adonan berdasarkan resep jadi sekitar 10 buah cookies.

Leave a Reply

