sundress for nadia

beberapa waktu yang lalu saya mulai kecanduan bikin baju buat anak-anak. kebetulan keponakan saya kebanyakan perempuan. proyek saya sebelumnya, baju untuk filza dan zila, sudah saya titipkan ke teman suami yang pulang ke jogja bulan lalu. masih ada 1 lagi keponakan perempuan yang belum dibuatkan baju dan kemarin sepupu saya menanyakan baju buat anaknya.

hari jumat lalu saya ke toko kain langganan dan menemukan kain motif stroberi yang manis, sudah dalam potongan 50 cm. karena keponakan saya, si nadia ini masih kecil, jadi bajunya irit bahan. akhirnya saya beli kain itu dan satu lagi kain motif polka dot yang sama dengan bahan buat baju filza yang ini cuma warna dotsnya yang beda.

kain motif stroberinya saya pakai untuk sundress dengan tali di bahu dan polkadotnya untuk setelan baju dan celana. pola saya ambil dari buku baby clothing. pengerjaan baju anak-anak ini cepat sekali, masing-masing hanya sekitar 2 jam. apalagi sekarang dalam pemotongan kain saya tak lagi menggunakan gunting, tapi pakai rotary cutter. cepat, praktis, presisi, dan hasilnya lebih rapi.

polanya nyontek dari buku ini

gambar diambil dari sini

 

                   

 

dan tadi pagi baju-baju manis ini dikirim ke ngawi, buat nadia yang mau ulang tahun tanggal 30 besok. semoga suka…^^

Leave a Reply

