kartupos dari pea di italia

sebenarnya sudah lama kartupos ini nyampe di mailbox saya. tapi baru sekarang sempat nulis kisah di balik datangnya kartupos dari seorang gadis perantau dari Indonesia yang punya blog oke punya, dan akhir-akhir ini semakin terkenal karena jadi salah satu bintang iklan indomie di tv swasta. (udah pas kan ya rimanya :P)

yak…mari kita flashback dulu. cerita dimulai ketika saya baca salah satu blog teman saya si monster buaya. di blogrollnya si monster buaya ada link ke blognya oncomdotcom. saya langsung menuju TKP dan sempat baca-baca beberapa postingan. pas lihat blogrolnya oncomdotcom eh ada sebuah nama yang langsung menarik perhatian saya…tukang ######## di celana. ######## itu saya lupa persisnya, soalnya tampilan blog oncomdotcom sekarang sudah berubah dari saat pertama saya berkunjung ke sana. tapi yang jelas ######## itu berhubungan sama salah satu aktivitas rutin manusia berkaitan dengan proses ekskresi dalam tubuhnya 😛 pokoknya eye catching banget namanya sampai bikin saya tertarik mengunjungi blognya.

dan ternyata saudara-saudara…blognya seru! si empunya adalah Viera Rachmawati yang akrab dipanggil Pea, seorang gadis asal Cibinong yang merantau ke eropa, Italia tepatnya, untuk melanjutkan studi S2 dan akhirnya kerja juga di sana. cerita-cerita si pea itu ringan, renyah, dengan pilihan kata-kata yang kreatif dan kadang ajaib, enak pokoknya buat dibaca. ga cuma bikin mesam-mesem cengar cengir sampai ketawa ngakak…tapi adakalanya menyentil isu-isu yang bikin kita mikir, isinya berbobot tapi penyampaiannya gak berat…nah gimana tuh, monggo baca sendiri saja postingan ini atau yang ini. terus ada juga quote-quote yang kalau tante syahrini bilang itu “sesuatu banget” :D. dan tentu saja ada cerita-cerita seputar hidup di Italia. mulai dari tempat-tempat yang yahud buat bergalau trip disertai foto-foto landscape yang breathtaking serta bangunan-bangunan bersejarah yang masih terawat apik (bikin saya berdecak kagum dan berandai-andai kawasan taman sari dan pulau cemeti di Jogja juga masih sedemikian utuh terawat), sampai gimana transportasinya, keseharian orang-orangnya, makanannya, bahasanya…komplit deh.

dari situ saya jadi ngikuti terus blognya dan tertarik juga ikut jadi anggota PENCAPIR (pengamat cerita-cerita piera) di facebook. sampai suatu kali si Pea ngadain giveaway berupa kartupos oleh-oleh galau tripnya di seputaran Italia. saya ikutan komen di salah satu post yang menceritakan perjalanannya ke Spello dan berharap dapat kartupos juga…eh ternyata beneran dapet 🙂

ini dia wujudnya…

sekalian di sini aja ya balesnya hehehe…

Alhamdulillah kabar baik di sini. Dito udah tambah pinter dan bisa macem-macem nih Tante, terutama ngerjain bapak ibunya 😀 minta ini itu, temeni main, setelin video thomas and friends, anpanman, shinkansen, sampe bosen nontonnya (tapi dianya gak bosen-bosen) gak peduli bapak ibunya udah capek. udah dibuatin playlist tapi dia gak mau nonton sesuai urutan, maunya random, jadi harus ada yang di deketnya buat nurutin maunya si juragan kecil 😀 ngomongnya juga mulai lancar, bisa menyusun kalimat sederhana dengan kosakata campur aduk bahasa indonesia-jawa-jepang 😀

Alhamdulillah juga sampai saat baca posting terakhir di blognya Pea belum pernah sekalipun ngerasain kontraksi baik asli maupun palsu 😛 lain ceritanya mungkin ya kalau nanti bacanya awal-awal bulan desember, hehehe….

mau cerita persalinan di sini? tenang, pasti kutulis versi lengkap…tunggu tanggal brojolnya ya 🙂 oh iya jangan lupa doanya juga ya, semoga persalinan nanti lancar dan kami berdua sehat.

terima kasih ya Pe, udah berkunjung ke blogku dan mengapresiasi proyek-proyek jahitku yang masih amatir banget dan comot inspirasi sana-sini. pengen juga sih bikinin baju buat Pea…setidaknya nanti hasil jahitanku sementara bisa mewakili sampe Italia, meskipun akunya sendiri entah kapan ke sana 😛 kalau Pea memang bener-bener berminat jadi salah satu model percobaan jahitan amatirku, let me know ya…^^

ok deh, terimakasih banyak buat kartuposnya. tetep semangat dan keep posting!

Advertisements

2 thoughts on “kartupos dari pea di italia

  1. Owh…perkiraannya Desember eah zeunk? Saya ngantri di blakang ajah kalo gitu *kemungkinan Februari baru ngeden* hehe Selamat dan sukses *atas kehamilan dan persalinannya kelak* yaaaa 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s