sew less, read more

hampir 2 minggu ini saya maleeeeesssss banget menjahit. gara-gara saya sama dito gantian sakit. flu, batuk pilek, demam….duh…tersiksa sekali 😦

dito sudah 3 kali ke dokter. katanya sih kena virus dan akan sembuh sendiri dalam 5 hari. benar juga sih, demam tinggi yang naik pas malem dan turun pas pagi sudah sembuh, tapi batuk pileknya masih sampai sekarang. kasihan banget…:( terutama karena batuknya itu, dito masih belum bisa mengeluarkan dahaknya seperti orang dewasa, jadi dahaknya tetap di dalam dan bikin ga nyaman. mana dito susaaaaahhhhh banget minum obat. obat dari dokter berbentuk serbuk yang biasanya saya kasih campur air putih atau teh. iseng saya cicipi ga pahit lho, tapi dito selalu berontak. sampai saya harus pegangi kuat-kuat sama bapaknya, itupun masih disembur-sembur obatnya. pernah sih beberapa kali berhasil tanpa perlawanan, tapi ya kebanyakan penuh perlawanan dan paksaan. sedih, jengkel…
tapi pada akhirnya saya tau cara cukup ampuh dan sering berhasil. obat dicampur dalam satu sendok, diberi air, terus saya bilang kalau obatnya cuma ini, ayo pasti habis, ganbare…ganbare dito..ganbare ganbare dito…dan dia langsung buka mulut 😛 lesson learned : gunakan pendekatan yang positif 🙂

kembali ke mood menjahit saya yang turun drastis, rasanya ga enak ternyata…berasa ga produktif banget. sehari terasa cepat berlalu, eh tau-tau sudah sore. ga menghasilkan apa-apa, padahal saya masih punya tanggungan 1 baju buat teman saya yang juga lagi hamil dan 1 quilt buat si murbei. ga cuma itu, dalam list saya masih ada sederet proyek yang ingin saya kerjakan untuk menghabiskan tumpukan kain sisa di lemari dan untuk menyambut lahirnya si murbei.

untuk sedikit mengurangi rasa bersalah, saya nyicil bikin proyek yang gampang-gampang dulu. minggu lalu saya buat 2 bib dan 2 burp cloth yang match dari kain sisa yang ada. ini buat acara menyusui dan makan si murbei nanti. saya juga buat softies ball, lagi-lagi dari kain sisa dan dalamnya isi dacron. ini buat mainan si murbei juga, tapi sementara dipakai sama dito dulu, hehehe….

proyek lain baru saya selesaikan beberapa hari yang lalu, lagi-lagi burp cloth, lap serbaguna…buat jaga-jaga pas menyusui, kita ga pernah tahu kapan bayi muntah/gumoh kan? saya pakai kain waffle dan kain katun motif polkadot sisa baju buat nadia untuk bindingnya.

karena bawaan males menjahit, saya beralih ke kegemaran saya yang lain dan sudah cukup lama saya tinggalkan yaitu membaca. dalam 3 hari ini saya sudah menyelesaikan perahu kertasnya dewi lestari dan padang bulannya andrea hirata. dua-duanya kental aura percintaan dan sama-sama bagus 🙂
perahu kertas ceritanya bersetting kehidupan anak kuliahan di kota bandung dan jakarta, sedangkan padang bulan bersetting kehidupan etnis melayu yang kental di daerah belitong sana. perahu kertas disampaikan dengan ringan, bahasa gaul bertaburan dimana-mana sedangkan padang bulan lebih terasa budaya melayunya, dengan pilihan kata yang berima-rima. dua-duanya sama-sama bikin saya nangis dan ketawa. duh sayang sekali saya ga pinter bikin resensi, padahal isi bukunya jauh lebih dalam dan bermakna dari itu. monggo baca sendiri saja ya, beneran bagus kok 🙂

selanjutnya saya belum tahu nih mau baca buku apa atau menjahit apa. tapi sepertinya saya harus cepet-cepet mulai jahit baju teman saya deh…keburu perutnya semakin buncit dan keburu dibutuhkan bajunya 🙂 maaf ya Uma…kainnya masih nganggur belum diapa-apain, bikin pola aja belum. aaaahhhhh…dasar pemalaaaaasss. ayo semangattttt!!!!!

3 thoughts on “sew less, read more

  1. Ditonya udah usia brapa, zeunk?

    Kalo Arrel dulu sih (duluuuu sekali, soalnya sekarang alhamdulillah udah ga mudah kena sakit berat, cuma 1-2 hari udah sembuh) pas sakit dan dikasih resep obat pahit sama dokter, saya akalin pake trik selang seling sama sirup manis. Jadi sedikit icipin obat, langsung diselingin sama sirup, trus obat lagi, trus sirup lagi….begitu seterusnya sampai dosisnya terpenuhi 🙂

  2. Hi! Ga sengaja ketemu blog ini. Saya kebetulan lagi cari bahan waffel kayak yg di foto. Beli dimana ya bahanya yang belum dipotong? Thx!

Leave a Reply

