perayaan HUT kemerdekaan RI ke 66 di hotel New Otani, Fukuoka

inti postingan kali ini cuma mau pamer foto bareng pak dubes M.Lutfi 😀

acara perayaan HUT kemerdekaan RI ini diadakan tanggal 26 september 2011 kemarin di Hotel New Otani, Fukuoka. acara yang sama juga diadakan tahun lalu tapi saya sekeluarga gak ikutan. acara ini dihadiri Dubes Indonesia untuk Jepang, bapak M.Lutfi, juga dihadiri pejabat-pejabat pemerintahan di Fukuoka, dan yang pasti warga Indonesia yang tinggal di Fukuoka. seperti umumnya acara resmi selalu diawali dengan sederet sambutan, baru acara yang paling ditunggu yaitu makan-makan (mungkin malah ini motivasi utama buat datang, jujur banget ini mah saya, hehehehehe….) sambil menikmati pementasan kebudayaan Indonesia, kali ini Mbak Erna tampil membawakan tari Roro Ngigel dan yang sepertinya bisa dipastikan selalu tampil yaitu grup angklung dari keluarga Indonesia di Fukuoka (baik pelajar maupun bukan). terus ada sepatah dua patah kata dari para pelajar yang baru pada lulus periode ini, dan terakhir penutupan.

Bu Vivian, saya, Mbak Isty, Mbak Mala. Mbak Isty yang memakai kimono, salah satu mahasiswa S3 Kyudai yang lulus tahun ini, cantik banget ya…sudah mirip Nihon-jin 🙂 congratulation, Mbak Isty ^^

secara umum acaranya menyenangkan, meskipun ada beberapa hal yang mengganjal dan tetap jadi bahan perbincangan saya dan suami (juga obrolan saya sama salah seorang teman saya) mengenai keluarga Indonesia yang hadir saat itu. tapi saya gak mungkin ceritakan di sini, takut menyinggung pihak yang bersangkutan dan memungkinkan saya di “jothak” orang Indonesia se Fukuoka 😛 jadi cukuplah buat pelajaran bagi saya untuk tidak berlaku demikian.

oh iya, saat pembukaan dikumandangkan lagu Indonesia Raya disusul Kimigayo (instrumental). itulah pertama kalinya saya meneteskan air mata mendengar lagu kebangsaan saya dikumandangkan di negeri bekas penjajah. gak tau gimana tiba-tiba nangis aja…(dan saya ikut nyanyi pelan-pelan). bagaimanapun kondisi Indonesia dengan segala carut marutnya, Indonesia tetap tanah air saya. betapapun saya sudah betah dan nyaman tinggal di sini, keluarga, teman-teman, orang-orang, dan segala hal yang saya cintai ada di sana, dan saya pasti akan kembali ke sana. home sweet home…

*semua foto diambil dari album Mbak Mala dan Pak Fajar, terima kasih buat foto-fotonya ya. maaf dicomot tanpa ijin 😀

Leave a Reply

