sewing update

kondisi fisik saya akhir-akhir ini semakin payah saja. perut yang semakin besar membatasi gerak saya. susah pindah posisi sewaktu tidur atau dari posisi duduk ke berdiri, susah pakai sepatu dan kaos kaki…dan yang jelas gampang capek! mobilitas dan aktivitas semakin melambat.

banyaknya persiapan menjelang kelahiran anak ke dua ini membuat saya hampir gak sempat lagi menjahit. saya gak punya meja khusus jahit, jadi mesin jahitnya ditaruh di meja pendek dan saya lesehan kalau menjahit. perut besar membuat saya gak bisa lama-lama duduk lesehan.

proyek jahit menjahit yang bisa saya kerjakan dalam sebulan terakhir ini cuma ganti sarung futon Dito dan menyelesaikan baju Uma yang terbengkalai berbulan-bulan lamanya. *Uma maafkan sayaaa….
sebenarnya masih ada quilt yang rencananya buat menyambut kelahiran adik Dito, tapi sepertinya saya menyerah saja. entah kapan selesainya….malessss dan boseeeeennn ngerjainnya. rencana bikin bumper buat box bayi, diaper bag, dan nursing apron juga entah kapan terlaksana. yahhh sudahlah…saya gak mau ngoyo, meskipun ada sedikit rasa gimana gitu kalau mesin jahit saya nganggur.

ini futon refashion yang sebenarnya udah selesai bulan lalu. awalnya futon Dito ini warisan dari Mas Kio, berhubung covernya sudah kusam akhirnya saya ganti. yang milih motif kainnya ini Dito sendiri lho…ehmmm, dengan sedikit manipulasi dari ibu tentunya, hehehehe…..
jadi ceritanya Dito saya ajak ke toko kain. ada kain warna krem bermotif truk dan alat-alat berat kecil-kecil yang Dito suka, tapi harganya agak mahal. akhirnya saya tunjukkan satu lagi kain bertema pantai yang lebih meriah warnanya dan tentu saja lebih murah harganya. saya minta Dito memilih dan akhirnya dia memilih yang kedua. horeeee…!!!
berhubung saya salah perhitungan, kain yang saya beli ternyata kurang. jadinya saya sambung kain polos warna biru di kedua sisi futon. selain itu lebar futon juga saya kurangi dengan memotong busa di dalamnya 5 cm di salah satu sisi. hasilnya tidak terlalu mengecewakan meskipun juga bisa dibilang tidak terlalu rapi 😛

 

 

proyek kedua yang baru selesai kemarin malam adalah bajunya Uma teman saya yang lagi hamil juga. modelnya simpel saja, terusan dengan model jumper dengan kerut di bawah dada dan tali di belakang. sempat khawatir kain kurang karena saya salah ukuran waktu bikin bagian atasnya. jadi saya bikin lagi bagian atas dengan ukuran yang lebih besar. selain itu karena Uma sendiri posturnya tinggi, sedang hamil pula, jadi seluruh lebar kain terpakai buat bikin bagian roknya. lega deh akhirnya jadi juga….lunas hutang saya, hehehe….dari kemarin khawatir gak kepegang, sayanya keburu lahiran dan Uma juga perutnya semakin besar, keburu mau dipakai bajunya. semoga pas dan bisa mengakomodasi perutnya yang akan semakin membesar nanti ^^

2 thoughts on “sewing update

  1. rok nya lucu, tapi kalau dikasi erut juga di bagian tengah (pinggang atau bawah dada), jadi ga keliatan itu baju untuk perempuan yang sedang hamil heheheh

Leave a Reply

