37 weeks and a waiting game

usia kandungan saya sekarang sudah lewat 37 minggu, hampir 38 minggu…semua ketidaknyamanan di trimester terakhir sudah saya rasakan. dari sakit pinggang bagian bawah, frekuensi pipis yang meningkat, kram, kontraksi palsu, gampang lelah…

periksa terakhir si murbei 2 beratnya sudah sekitar 2800 gram. tapi kepalanya belum juga turun ke pelvis. menilik riwayat kehamilan saya sebelumnya, dokter bilang mungkin si murbei 2 ini bakal gede juga. 2800 gram di usia 37 minggu itu kata dokter terlalu besar. berat segitu mestinya untuk usia kehamilan 38 minggu. mungkin untuk ukuran di sini terlalu besar, tapi kalau saya lihat di chartnya baby center segitu masih normal-normal saja.

beberapa minggu ke depan bakalan jadi waiting game nih…murbei bisa lahir kapan saja. rasanya antara cemas, khawatir, takut, senang, terharu…campur aduk, sampai kadang bikin mood saya jungkir balik gak karuan. tau-tau nangis sendiri…terus tiba-tiba jadi super excited, kadang jadi maleeeessss mau ngapa-ngapain apalagi hawa sudah semakin dingin, tapi terus tiba-tiba jadi semangat beberes ini itu. berasa adaaaa aja yang perlu dibereskan sebelum si murbei 2 lahir.

ya Allah, Gusti…..jujur saya sudah gak sabar ketemu si murbei 2 yang sudah hampir 9 bulan ada di rahim saya ini. beri saya kekuatan untuk melewati skenarioMu selanjutnya. Amin.

3 thoughts on “37 weeks and a waiting game

  1. mbak diaaaaaaaaaaaaaaaaaan! Berani-beraninya dirimu menulis postingan di minggu ke 38???? T.T Nggak unyu aja gitu klo nanti Mbak Dian melahirkan di depan layar monitor, lagi nulis postingan cdi blog T.T

Leave a Reply

