mini messenger bag

Awal bulan April lalu ada kartu diskon (lagi) dari Tokai Craft Heart cabang Konoha Mall di mailbox saya. Sebagai salah satu anggota, selain bisa belanja dengan harga yang lebih murah saya juga sering dapat kartu diskon khusus yang berlaku di saat-saat tertentu.Β 

Sudah lama saya pengen bikin messenger bag, setelah sebelumnya browsing dan nemu tutorial yang gampang di blog Obsessive Crafting Disorder (disingkat OCD, keren ya namanya?) saatnya belanja dengan memaksimalkan fungsi kartu anggota dan kartu diskon khusus, hehehe….
Sebelumnya saya membayangkan mini messenger bag ini berbahan kuat, agak tebal, warna solid gelap, hitam atau abu-abu tua, dengan lining bermotif lucu dengan warna agak ngejreng. Berhubung koleksi kain di Tokai sangat terbatas, saya ga nemu seperti yang saya bayangkan. Daripada kartu diskon hangus akhirnya saya pilih-pilih lagi dan memutuskan beli kain warna khaki dan lining yang serasi. Hmmm…kesannya jadi netral dan kalem πŸ™‚

Tutorial dari OCD buat mini messenger bag ini gampang banget diikuti, saya hanya perlu convert ukurannya dari imperial ke metric. Proses pemotongan kain sangat terbantu dengan rotary cutter (bye bye scissors!).
Proses konstruksi juga cepat, kalau digarap nonstop tanpa iklan dari Dito dan Oi mungkin ga sampai 2 jam πŸ™‚

Rencananya mini messenger bag ini buat teman saya, tapi setelah kemarin malam saya pakai jalan-jalan ke Konoha Mall kok ternyata nyaman banget dipakainya, pas ukurannya buat mengakomodasi barang bawaan saya (minus perlengkapan bayi karena saya pergi sendirian). Ehm…gimana ya enaknya? Atau saya bikin satu lagi? Tapi on going project saya masih banyak….hiks…..takut ga kepegang. Ah, dasar maruk πŸ˜€

MINI MESSENGER BAG
tutorial : OCD
ukuran : 24cmX9cmX28cm
material : medium weight cotton, canvas

2 thoughts on “mini messenger bag

Leave a Reply

