Libur Telah Tiba

Alhamdulillah…semester 1 sudah terlewati. Selasa kemarin saya ke sekolah ketemu gurunya anak-anak dan mendiskusikan perkembangan mereka. Di buku laporan disebutkan bahwa target untuk setiap tingkat kemampuan sudah tercapai. Hanya sedikit catatan untuk tetap memotivasi anak selama di rumah, terutama Dito. Dito anak yang “cilik aten” (kecil hati) kalau orang Jawa bilang. Saya yakin Dito punya kelebihan lain yang bisa diasah, tapi bagaimanapun juga “cilik aten”nya ini perlu ditangani. PR buat kami orang tuanya nih…

Mulai kemarin anak-anak resmi libur semester 1. Masuk lagi 4 Januari tahun depan. Karena Bapak ga libur, jadilah Emak yang cari cara atur waktu buat ngisi liburan biar ga bosen. Libur hari pertama acaranya ke SD Tumbuh di Jl. AM Sangaji. Di sana ada acara seminar (yang pas saya datang sudah selesai, hiks…) dan pentas seni. Niatnya ke sana mau lihat dan survey sekolah, ternyata sebaiknya ikut seminarnya dulu supaya tau gimana proses pembelajaran di SD Tumbuh. Beruntung kemarin sempat bertemu kepala sekolahnya dan beliau bilang bisa datang lain kali untuk tanya-tanya dan ngobrol. Ya sudah, kunjungan berikutnya malah bisa sekalian ngajak suami.

Saya dapat info SD Tumbuh dari teman yang anaknya sekolah di sana. Kemarin kami ketemu dan dia yang mengantar saya berkeliling melihat-lihat ruang kelas dan lingkungan sekolah. Saya pribadi sudah sreg dengan pembelajaran yang memberi banyak ruang untuk siswa bereksplorasi. Sepertinya jadi alternatif menarik buat Dito selain pilihan untuk masuk sekolah negeri. Tapi keputusan akhir nanti tetap perlu dibicarakan bareng Dito dan Bapaknya.

Selesai acara di SD Tumbuh kami mampir beli kue ulang tahun. Kemarin ulang tahun Oi yang ke 4. Oi yang tertidur selama perjalanan bangun begitu sampai di toko kue. Dito bilang sejak di parkiran, “Bunya enak banget ya, Bu”. Tanpa menunggu saya, Dito dan Oi masuk ke toko kue dan berkeliling melihat-lihat. Oi pilih sendiri kuenya, kue berbentuk hati berwarna pink. Setelah membayar kami  pulang dan menunggu Bapak untuk acara potong kue.

Bapak pulang jam 4. Setelah semua mandi, acara potong kue dimulai. Happy Birthday, Oi! Semoga tumbuh jadi anak sholihah yang sehat, bahagia, pembawa kebaikan bagi sesama. Aamiin.

Alhamdulillah, bisa dibilang hari pertama liburan berjalan lancar. Saya sudah semakin pede pergi-pergi bawa 2 anak tanpa suami. Asal bawa gendongan yang buat boncengan untuk antisipasi kalau salah satu anak mengantuk dan tak lupa jas hujan karena sekarang sudah masuk musim hujan. Meskipun saya lebih pilih di rumah sih kalau sudah terlihat mendung. Hujan biasanya turun siang menjelang sore, kadang awet sampai malam, jadi kalau mau pergi-pergi mending pagi saja.

Liburan anak-anak masih lama. Suami belum bisa libur, jadi belum bisa mudik. Males banget di Jogja kalau musim liburan begini. Di mana-mana bakal macet. Apalagi ada wahana bermain air baru di Sleman dan Sekaten di Alun-alun Utara Keraton. Begitu suami libur, kami akan segera mudik ke kampung halaman saya di Ngawi. Mengasingkan diri sejenak, merefresh badan dan pikiran. Yosshhh…Selamat berlibur semuanyaaa!!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s