Mati Gaya

Sudah lewat tengah malam, berarti sudah berganti hari. Tumben saya belum bisa tidur. Hampir sebulan terakhir ini saya biasa tidur tidak lebih dari jam 9. Bahkan kadang tak lama setelah makan malam. Bukan hal yang patut dicontoh. Alhasil berat badan saya bertambah, pelan tapi pasti 😦 Apalagi bulan ini saya sering bolos latihan taekwondo. Memangnya ngaruh? Hehehe…entah ya. Saya mikirnya kalau latihan kan lumayan tuh keringetan, bakal ada lemak ikut terbakar.

Saya punya beberapa hal menarik yang bisa dilakukan kalau belum bisa tidur jam segini. Kalau teman yang biasa rumpi bareng belum tidur, biasanya kami ngobrol di WA. Tapi malam ini saya lagi males ngobrol.

Pilihan berikutnya baca buku. Ada beberapa buku yang sudah saya beli tapi baru dibaca sebagian. Ada Petualangan Huckleberry Finn, Nobody’s Boy, dan Anggukan Ritmis Kaki Pak Kiai. Minggu lalu saya baru menyelesaikan Good Wives dan sekarang belum tertarik baca buku lain.

Kegiatan lainnya adalah mengarungi internet untuk mengikuti perkembangan di sosmed, cari inspirasi, kadang juga nongkrong di situs-situs yang mendukung peran dan hobi saya. Tadi saya sempat blogwalking nyari resep apple pound cake. Seingat saya dulu teman pernah kasih resep, tapi kok saya ubek-ubek inbox FB, blog saya, blog teman saya, ga nemu juga. Kok bisa juga saya lupa nyimpen resepnya. Padahal saya pernah bikin waktu di Fukuoka dulu dan sukses lho….Duh, nyesel deh.

Hal berikut yang saya biasa lakukan adalah nonton TV. Ndilalah kok TV di rumah sudah 2 mingguan ini rusak. Belum ada kabar dari kantor servisnya. Haduhhhh…. nonton acara TV Indonesia? nehi lah…males.

Nonton TV kurang afdol kalau ga ada cemilan. Nah ini…bisa jadi kambing hitam naiknya berat badan saya *gamaudisalahin. Kebetulan tadi sore saya bikin lekker holland. Masih tersisa setengah loyang. Tapi mengingat berat badan yang merangkak naik dengan pasti, saya urungkan niat ngemil kue. Selain karena males kalau harus sikat gigi lagi 😀

Pilihan lainnya adalah jahit. Duluuu (berasa lama banget ya, ehm…ga selama itu juga sih) saya biasa lembur buat nyelesaiin jahitan saya. Tapi akhir-akhir ini saya sudah jarang banget lembur. Mending tidur, hehehehe… Masih ada 2 tanggungan pekerjaan yang pengen saya selesaikan sebelum akhir tahun. Tapi kok males *mintadikeplakcustomer.

Bingung juga ya, mau ngapain coba, mati gaya. Akhirnya saya ngapain sodara-sodara? Setrika dong, hahahaa…Sebenarnya setrika tengah malem is not my thing. Tapi gapapa lah. Di luar hujan turun, udara jadi dingin, lumayan anget-anget dikit deket setrika. Nyicil setrika baju anak-anak. Rajin banget ya, ga juga ding. Saya pilah dulu baju-baju yang sekiranya ga kelihatan kusut, yang ga perlu disetrika, dan cukup dilipat saja. Praktis. Baju anak-anak selesai, tinggal baju kerja suami. Tapi kantuk melanda. Ya sudah, saatnya ngeluk boyok dan tidurrr. Oyasuminasai….

 

 

Leave a Reply

