jet lag

Liburan kami sudah usai. Semalam kami balik ke Jogja. Home sweet home…Hari ini saya merasa belum produktif, masih kebawa hawa-hawa santai liburan selama di rumah ortu kemarin. Di sana makan tinggal makan, ada Om, Tante, dan Mbah yang nemeni anak-anak main. Acara liburan hanya seputar jalan-jalan ke waduk sekalian beli es degan di sana, sowan ke Mbah Buyut, dan mancing di kolam belakang. Selebihnya kami hanya gegoleran di depan TV dan ngobrol 😀

Ada kejadian penting waktu liburan di rumah ortu kemarin. Adik saya dilamar, hehehe…. Ikut seneng bangettt. Acaranya mendadak, keluarga pihak cowok datang hari Kamis dan baru mengabari hari Rabu. Tapi Bapak saya ayo aja, ngapain ditunda-tunda. Mumpung keluarga inti pada ngumpul. Jadilah persiapan acara lamarannya superkilat. Hari Rabu adik saya bersih-bersih rumah, sementara saya ikut Bapak beli karpet. Sore persiapan tempat selesai.

Hari Kamisnya kami kelabakan karena ternyata tamunya sudah sampai Sragen. Kurang dari 1,5 jam mereka akan sampai rumah. Padahal kami baru dalam perjalanan ke Ngawi untuk beli snack dan makanan untuk menjamu tamu. Untunglah pihak cowok mengabarkan kalau mereka terjebak macet di daerah Mantingan. Lumayan memberi kami waktu menyelesaikan persiapan konsumsi. Saat semua makanan siap diangkut pulang, keluarga pihak cowok mengabarkan kalau mereka sudah masuk jalan ke arah rumah. Bapak minta mereka menunggu dan Alhamdulillah kami jadi bisa barengan sampai di rumah.

Acara lamaran berlangsung singkat dalam suasana kekeluargaan. Hari pernikahanpun sudah ditetapkan tanggal 28 Juli 2016. Rasanya bahagia sekaligus terharu. Adik kecil saya itu sudah mau menikah. Rasanya baru kemarin dia masuk SMA dan kos bareng saya. Ada juga sedikit rasa kehilangan. Bagaimanapun statusnya yang baru akan membawa perubahan nantinya. Saya hanya bisa berdoa semoga semua berjalan lancar dari persiapan hingga acara selesai dan pernikahan adik saya penuh keberkahan. Aamiin.

Back to reality…Kembali dari suasana liburan kami harus menghadapi beberapa hal kurang menyenangkan. Pompa air mati pagi ini. TV juga rusak hampir sebulan dan belum ada kabar dari tempat servisnya. Lha iya, gimana mau ngabari kalau HP suami mati bahkan sejak sebelum kami mudik. Entah dimana masalahnya. Tapi liburan kemarin kami santai-santai karena suami bisa nebeng pakai HP saya yang dual simcard. Tapi kemarin waktu di rumah ortu HP saya jatuh dan layarnya pecah. Touchscreen error, otomatis ga bisa dipakai. Ada rasa tenang saat kami tidak terkoneksi dengan dunia maya saat liburan. Tapi begitu kembali dari liburan, kami kelabakan. Apalagi hari ini suami sudah balik kerja. Sepertinya akhir tahun memang sudah jatahnya kami melakukan beberapa perbaikan. Ya sudah diterima saja 🙂

Yosshhhh…saatnya kembali ke pekerjaan. Ganbarimasu!

Leave a Reply

