latihan lagi

Dari kemarin sampai hari ini badan saya remuk rasanya. Gara-garanya saya sok-sokan ikut latihan kelas dewasa, padahal saya baru masuk lagi setelah sekitar 2 bulan vakum. Untungnya pelatih sabar dan memaklumi banget. Tadinya saya sudah mau nyerah aja. Jadwal kerja suami mulai semester ini tidak memungkinkan untuk bisa ikut latihan. Dito juga sudah males-malesan. Selain karena ada latihan drumband di sekolah, dia juga kurang semangat kalau bapak ibunya ga ikut. Ya sudah, saya juga ga mau maksa. Sayang banget sebenernya, karena dengan latihan bareng, dapat manfaat dari olah raga sekaligus kebersamaan keluarga.

Kemarin saya beranikan diri mulai latihan lagi sendiri tanpa suami dan Dito. Awalnya bingung, mau tetap di kelas anak-anak atau ikut kelas dewasa. Karena sempat vakum 2 bulan, pastinya saya sudah tertinggal baik secara teknik maupun stamina. Di kelas anak-anak latihannya lebih ringan, tapi saya bakal jadi yang paling tua. Malu dilihat orang tua yang pada nungguin anaknya. Loh, bukannya biasanya juga dilihatin? Iya sih, tapi kan ada barengannya, suami, dan niatnya karena nemenin anak. Berhubung sekarang sendirian, ya wis, rasa malunya menang, akhirnya saya beranikan ikut kelas dewasa.

Ternyata bener, latihan di kelas dewasa lebih berat T_T. Yaiyalahhh…. Saya sempat jatuh dan minta ijin istirahat di tengah-tengah latihan karena pusing. Hahahaha….biarin, pelatihnya juga maklum kalau saya sudah emak-emak, paling tua di antara semua yang ikut kelas dewasa. Bahkan lebih tua dari pelatihnya πŸ˜€

Beberapa teman sempat mempertanyakan. Kenapa taekwondo? Kan berat, keras. Kenapa ngoyo banget sih? Udah emak-emak juga…Sebenernya karena saya itu pengen tau aja sampai dimana kemampuan saya. Selain manfaat dari olah raganya, saya juga pengen disiplinnya. Awal-awal dulu memang berat, well, sampai sekarang juga berat sih…tapi lama-lama saya suka. Makanya sayang banget mau berhenti. Saya ga gitu ngejar sampai sabuk apa atau sampai ikut lomba *taudiri* pengennya tetep lanjut saja menikmati olah raga, semampu saya. Semoga kuat, hehehe…ganbarimasu!

 

One thought on “latihan lagi

Leave a Reply

